UPDATE : OFFICIAL ICE CREAM SANDWICH for SAMSUNG GALAXI TAB 8.9 P7300 + VOICE CALLS

samsung Berhubung Stock ROM Official ICS for SG P7300 saat ini sudah dirilis, maka kita akan update tab kita dengan stock ROM tersebut (versi Austria) Untuk versi Indonesia sudah ada tapi belum tested.

.

PENDAHULUAN (klik for detail)
SOFTWARE YANG DIPERLUKAN (klik for detail)

INSTALASI : (klik point for detail)

STEP 1 INSTALL ROM OFFICIAL via ODIN 
STEP 2 INSTALL CWM 5.5.0.4.tar via ODIN 
STEP 3 INSTALL CWM 6.0.0.8.zip via CWM
STEP 4 INSTALL MODEM.zip via CWM 
STEP 5 INSTALL VOICE CALL.zip via CWM 
Dan sudah terinstall OFFICIAL ROM ICS (VERSI AUSTRIA) + VOICE CALLS di TAB ANDA

.

—————————————————————————————-

SPECIAL THANKS TO :
Mr. Suwandiapr@kaskus.co.id
Mr. Suwandiapr@xda-developers.com

.

.

.

43 thoughts on “UPDATE : OFFICIAL ICE CREAM SANDWICH for SAMSUNG GALAXI TAB 8.9 P7300 + VOICE CALLS

  1. ekko apriyanto

    Gan sama ane ud di upgrade kagak bisa nelpon juga call ended mlulu gan pas di coba, apa mesti pake headset, MOHON pencerahannya gan makasih bnyk gan

    Reply
    1. bismo

      ente coba lihat tutornya yg di “upgrade custom rom”
      barangkali ada step yg ketinggalan.
      utk bs nelp, ga harus pakai headset.
      cukup handsfree juga bisa..

      kalo ga bisa juga, sebaiknya wipe cache / reset dulu sebelum install ulang.
      dengan resiko data/aplikasi terhapus.

      Reply
  2. jeroanayam

    yang ICS Indonesia bisa nelpon,
    kelemahannya suka restart sendiri, kalo mengaktifkan notifikasi,
    jd kalo ada SMS atau Email masuk suka restart,
    tp kalo notifikasinya di nonaktifkan, ga ada masalah.

    Reply
  3. wawan

    bro ane udah ngikutin saran ente yg dulu CWM, nah kan mau pasang ini nih bro yg official, terus gimana bro mesti restore data ke awal dulu ya bro baru bisa install itu?

    Reply
  4. Rangga

    Mo tanya Bro, ane uda install yang jaman “Upgrade ke Ice Cream Sandwich + Voice Calls for Samsung Galaxy Tab 8.9 P7300 (Custom ROM via CWM).” Berhubung yang official uda keluar, gimana caranya supaya bisa install yang official tapi data2 terutama game2 ane kaga ilang? Ada tips gak? Tengkyu Bro

    Reply
      1. Rangga

        Bro, ane uda ikutin langkah-angkahnya kecuali langkah terakhir yang wipe data/cache dan delvik. Sekarang malah keluar “Unfortunately, the process android.process.acore has stopped”. Kira-kira ane ada salah di mana ya? Mohon pencerahannya.

        Reply
  5. Rangga

    Semua kayanya lancar-lancar aja bro. Ane uda ulang sampe 2x. Sukses tapi selalu keluar “Unfortunately, the process android.process.acore has stopped”.. Ane pake yang ICS keluaran Indo..

    Reply
  6. rinaldo

    simcard saya gak detect bro.. No network gitu.. kenapa yah? olong dibantu dong.. semua proses sudah saya ikuti menurut petunjuk bro bimo,, thx

    Reply
  7. Yudie

    Halo mas mau nanya Galaxy Tab P7300 yang bisa di Up Gread ke ROM Official ICS P7300 yg udah do ROOt yaa ??

    Reply
      1. Yudie

        ok gan, makasih sarannya, jadi kaloo yg Official gaa perlu di Root, kalo yg Untuk costum Rom harus di Root yaa ??
        Soalnya Kemarin Mencoba untuk yg Costum rom tp menu di Recovery nya berbeda, jadimua di Urungkan Niatnya..

        Reply
  8. Chandra

    bro Bismo, setelah galtab 8.9 bisa nelpon apakah ada bugs dengan notification nya?
    atau semua lancar saja?

    fyi : ane udah updated dari HC ke ICS via samsung kies, nah sekarang di bagian CWM tuh ga ada pilihan ” install zip from SD card” tapi di ganti “updated from external storage”.
    kalo ane pilih “updated from external storage”. ga ada isinya apa”.
    Ini membuat ane ga bisa rooting Galtab nya.

    sekalian mau nanya. kalo update dari ICS trus mau rubah ke ICS dengan panduan di atas apa bs langsung di timpa saja?? atau harus ada prosedur lain terlebih dahulu sebelum di jalankan??

    mohon pencerahan bro….

    Reply
    1. erwin

      Gan, ane nemu masalah yang sama, ga muncul pilihan “instal zip from SD card”. Solusinya gini gan. Instal CWM 5.5.0.4.tar via ODIN, (penting: jangan extract file CWM 5.5.0.4.zip, langsung aja di load di dg button PDA di odin tadi). Selanjutnya instal cwm 6.0.0.8 sesuai tutor, pasti ntar muncul tu “instal zip from SD card” di menu recovery.
      Kesalahan ini biasanya terjadi karena file 5.5.0.4.tar diextract baru diload via odin atau mengubah nama file jd .tar, makanya tulisan “instal zip from SD card” ga muncul.
      Semoga bermanfaat.

      Reply
  9. dayat

    Gan sy kan sdh update ics costum rom,trus kl mau update yg oficial sama saja ya dgn cara yg d atas…….atau ada cara lain lg ya ? Thx…..

    Reply
  10. danu

    to : Rangga
    masalah di tab agan yg suka keluar tulisan “Unfortunately, the process android.process.acore has stopped” penyebabnya cuma ada satu yang kurang saat installing, punya gw jg sama sperti tab agan selalu keluar tulisan yg ky begono
    coba install cwm 5.5.0.4.tar via odin, terus ikutin apa instruksi agan bismo selanjutnya
    (lihat step2 installing)
    problem solved, tulisan yg begonoan hilang
    dicoba aja gan

    Reply
  11. Candra

    Gan Bimo, mau tanya tapi maaf kalo sekiranya sudah ada penjelasan dan saya masih oon, hehe.. saya sudah upgrde tab nya ke Official ICS di samsung center. langkah apa yg harus saya lakukan u/ intstall voice call? apa langsung ke tahapan install modem? atau dari awal?

    Reply
  12. Raden Dimaz Ali

    mas bismo mau tanya, setelah instal mnurut tutor di atas TAb ane udah lancar jaya pake ICS+voice call, tapi kok kalo mau masuk aplikasi/keluar aplikasi dia kaya slow mtion gitu ya,, knpa yak ?? mohon pencerahan.. Thx alot

    Reply
  13. Budi kam

    mas Bismo tolong donk kasih solusi
    saya sudah berhasil untuk ICS dan Voice call, tapi kalo pas voice call layar mati, jadi putus koneksi call nya…
    buat yang lain jg minta saran donk kalo tau solusinya….
    thanks…

    Reply
  14. Mohamad Juhriansyah

    Mas bismo makasih dah berhasil…sempat hampir salah gara2 liat Upgrade via CMW, sempat…kan pake backup data…oh ya kah masih ada kekurangan kok Flash Playernya g fungsi ya??? knpa, mohon infonya kang??

    Reply
  15. erwin

    HELP ME!!!
    Saya pakai ICS Austria. Waktu saya mau instal CWM 6.0.0.8.zip lewat recovery mode, saya tidak menemukan pilihan “Install zip from SDCard”. Padahal semua prosedur sudah saya ikuti. FIle CWM 6.0.0.8.zip juga sudah dipindahkan k folder “ROOT”. INSTALL CWM 5.5.0.4.tar via ODIN juga sudah sukses. Mohon dg sangat bantuannya gan, saya udah googling tapi ga dapat solusi.

    Reply ↓

    Reply
  16. Ariiifff_

    gan kaya apa yaaa tab saya kmren tak cobaaa install modem n Voice call ,,,habis itu hasilnyaa pas kureeboot ga bsa msuk k dlam jdi tulisannya samsung terus bru samsungnya nhyala2 kaya apaa itu mas yaaa ,toolongg pencerahannya ke nomr 085387114320

    Reply
  17. andy

    mas…. knpa ada tahap “INSTALL CWM 5.5.0.4.tar via ODIN ”
    sori ni mas, klo saya sok pintar, soalnye di page sebelumnya ada mas sebut klo CWM 5.5.0.4 itu bawaan galtab gt p7300

    Reply
  18. andy

    mas …. firmware yg indonesia kan expired.. tp yg singapore bisa download…
    saya lihat : PDA CSC & MODEM nya sama dgn yg indo kecuali product codenya beda, klo Singapore XSP
    bisa pake nggk kira2x tu ya mas??
    trus klo pake offiial gini, andai trjadi kegagalan .. bisa nggk restore kembali ke honey comb pake cara yg mas terangkan di upgrade ics via CWM?????

    Reply
    1. bismo

      Kalo pakai rom selain yg saya tulis di post, anda akan kesulitan nyari voice call yg kompatibel dgn rom/OS itu. coba pakai austria aja spt yg di post.

      cara teraman & termudah kalo saya saat ada masalah adalah factory reset. (tp jd unroot & voice call ilang/ alias jd OS original)
      dgn account google/gmail yg anda pakai saat registrasi android, itu dipakai lagi abis factory reset. aplikasi2 yg ada, maupun semua kontak yg ada otomatis akan ke restore dgn sendirinya saat tab anda online internet.

      kalo toh gak ke restore dengan sendirinya, anda bs masuk play store > my apps.
      silakan dipilih sendiri aplikas2 anda yg anda mau pakai/install lagi.

      Reply
    1. ferry chandra

      To bro Muhammad Juhriansah:
      Ada yg salah kali bro…
      Ane upgrade sesuai tutorial jalan lancar kok….itu upgrade harusnya udah ter”root”langsung. Ga perlu root root an lagi…..

      Btw buat kang bismo, bikinin tutorial upgrade ke jellybean 4.3 dong…..

      Reply

Leave a Reply

